Komputer Wireless Tanpa Baterai dan Colokan Listrik


Era Komputer Wireless

Masa wireless sekarang ini memanglah jadi trend tehnologi yang ramai dikembangkan. Pengisian baterai dengan cara wireless juga saat ini telah ada pada product tehnologi yang di jual di market. Tetapi bagaimana bila satu computer di desain dengan tanpa ada baterai serta peroleh dayanya lewat transmisi gelombang radio?

WIPS Komputer Tanpa Menggunakan Listrik dan baterai sebagai sumber dayanya


Perkenalkan, nama computer itu yaitu WISP yang disebut kepanjangan dari Wireless Identification and Sensing Platform. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, computer ini tak memakai baterai maupun colokan listrik seperti computer maupun laptop lain. Sebagai gantinya, keperluan daya dari computer ini disuplai dengan cara wireless.

Komputer WISP 

Computer WISP ini memiliki ukuran yang begitu kecil, sampai dapat dipegang cuma dengan dua jari. Dengan memiliki bentuk yang mungil itu, tak heran bila computer ini juga dapat disuplai dengan tenaga yang begitu kecil hingga dapat ditransmisikan dengan cara wireless. Serta sebagai alat transmisinya, computer WISP ini juga cuma menggunakan transmitter RFID umum.

Kekuatan computer ini memanglah tak dapat dibanding dengan smartphone maupun computer lain. Tetapi kekuatan computer WISP ini dapat disandingkan dengan kekuatan yang dipunyai oleh piranti wearable seperti Fitbit, dapat digunakan untuk menggerakkan sensor maupun kirim data.

Keuntungan yang lain dari computer mungil ini yaitu dapat dipakai sebagai fasilitas komunikasi memakai tanda radio yang bekerja serupa dengan kode Morse. Bahkan juga computer mungil ini dapat juga diprogram dengan cara wireless lho! Dengan kekuatan itu, computer WISP ini juga akan begitu bermanfaat bila dipakai dalam keadaan darurat ketika keadaan sumber tenaga begitu minim.

Video Komputer WISP - Sumber youtube


  1. Link youtube : https://www.youtube.com/watch?v=rvtyZIPyXMs


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama