Chek Link Profil Untuk Mengamankan Website Anda


Terdapat beberapa aspek yang mempengaharui peringkat page di Search Engine Google, salah satunya ialah inbound link/back link yang sedikit banyak mempengaharui trafik situs anda, walau demikian tak semuanya inbound link dapat jadi sumber trafik situs anda, yang dimaksud di sini yaitu sumber trafik segera dari back link yang kita buat di portal lain.

Tool Check Backlink Profile


Sekarang ini algoritma pada mesin search engine google telah cukup pandai untuk tahu tanda inbound link yang naturan atau tak alami, walaupun ketidaksamaan pada link alami tak sama amat sedikit, walau demikian saat google tahu langkah yang kita gunakan untuk membangun link tidak naturan, google akan segera memberi pinalti yang cukup lama untuk situs kita.

Dan pinalti google adalah pukulan berat untuk kita beberapa blogger maupun pengelolah situs, karna situs kita akan betul-betul hilang dari mesin pencari google dengan periode waktu yang relatif lama.

Karna hal semacam ini kita harus sering mengecek link profile situs kita dengan cara berkala, supaya kita dapat cepat melakukan perbaikan, susunan back link kita supaya situs terlepas dari pinalti google, serta supaya kita dapat tetap bisa membangun link profile situs kita dengan cara aman serta terstruktur.

Saya akan coba sedikit menerangkan mengenai link profile singkatnya pada artikel ini... 

Apa yang disebut dengan link profil? 

Saat Kita membahas atau mengulas mengenai SEO terutama Link Profile Website, biasanya kita merujuk pada inbound link yang menuju pada situs yang kita kelola SEO-nya, Dan tak ketinggal juga karakterristik/niche inbound link itu.

Menurut Mark Jackson , selain jumlah inbound link , profil link situs Anda terdiri dari :


  1. Jenis Niiche Backlink ke situs Anda
  2. Anchor Text link tersebut
  3. Cara di mana link tersebut diperoleh.


Google mengambil beberapa faktor di atas ke account untuk menjaga SEO bersih , murni dan senatural mungkin. Dengan melihat lebih dari sekedar kuantitas inbound link ke sebuah situs , Google dapat mencegah SEO agresif atau " tidak wajar " taktik link-bangunan dimaksudkan untuk permainan peringkat, seperti membeli banyak link berkualitas tinggi yang ditayangkan semua pada waktu yang sama.


Penjelasan masing-masing poin, sehingga Anda memahami makna masing-masing poin tersebut.

1. Jenis-jenis Inbound Link / Backlink ke situs Anda

Backlink yang kita bahas disini adalah backlink berkualitas. Ini berarti bahwa inbound link Anda berasal dari sumber yang sah, berwibawa. Relevansi kata kunci link ke situs Anda harus masuk akal dalam konteks menghubungkan halaman.

Inbound Link / Backlink ke situs Anda


Neil Patel mencatat dalam analisisnya , "link profil yang baik memiliki banyak link otoritas tinggi dan tidak ada link spam." Hal ini mungkin terdengar lebih natural, Hal ini akan menjadi poin tindakan kita di tahun 2016 ini ketika banyak orang masih mengambil link yang buruk hanya karena link.

Dengan demikian kita harus sebisa mungkin mendapatkan link yang relevan secara bertahap dan link dengan website yang berkualitas tinggi, dengan sasaran webiste kita akan terus naik secara berkala dan bertahan dalam strategi jangka panjang.

2. Anchor teks link

Diilustrasikan bahwa website merupakan sebuah bangunan, maka untuk menghubungkan sebuah bangunan dengan bangunan lainnya ialah "Anchor Text",  "Anchor Text" adalah link teks yang dapat diklik. Teks ini biasanya terdiri dari kata kunci, nama merek atau URL, tapi bisa juga text apa saja.

Anchor teks link


Anchor teks adalah membantu mengirimkan sinyal ke mesin yang menunjukkan apa halaman terkait tentang pencarian. Misalnya, Anda harapkan link dengan anchor teks "Coca-Cola" untuk link ke situs Coca-Cola; sama, Anda akan mengharapkan link dengan anchor teks "persediaan ikan" untuk membawa Anda ke sebuah halaman di persediaan memancing.

Untuk Anchor Text, Semakin bervariasi Anchor Text Anda , maka akan semakin alami profil inbound link Anda akan terlihat oleh mesih pencari.


3. Bagaimana link diperoleh

Bukan Rahasi lagi bahwa google sangat tidak suka cara membuilding link melalui jasa backlink berbayar, hal ini dijelaskan oleh google dalam pedoman kualitas mereka. sekali anda menggunakan link berbayar maka google tidak segan-segan untuk mempinalti website yang anda sedang bangun SEO-nya.

Dari beberapa poin yang saya coba paparkan diatas, menjadi suatu rujukan apabila anda masih awan dalam membangun SEO website anda, sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama