Update Feature Aplikasi Terbaru Facebook 2016


Facebook adalah satu diantara sosial media paling popular diseluruh dunia. Jadi tak heran jika sosial media yang satu ini selalu melakukan perbaikan dirinya, dengan terus melakukan pengembangan pada update service serta feature yang dikeluarkannya. Hal ini dikerjakan lantaran mereka mentargetkan lebih banyak pengguna lagi, dan selalu berupaya agar bisa memposisikan Facebook dijajaran paling atas dari sosial media yang lain.

Update Feature Facebook 2016


Hampir Setiap Tahun Facebook senantiasa mengadakan F8, konferensi ini sendiri mereka tujukan untuk beberapa developer yang menggunakan beberapa service dari Facebook. Kemarin Selasa (12/4/2016), Facebook dengan cara resmi membuka konferensi Facebook F8 2016 ini di San Fransisco, Amerika Serikat. Dalam peluang itu, raksasa Sosial Media sudah menginformasikan sebagian update pada bebrapa service lama mereka, dan juga melaunching sebagian service baru.

Untuk lebih tahu apa sajakah update service paling baru yang di keluarkan oleh website media sosial Facebook, simak sebagian pengumuman yang di buat Facebook di moment konferensi F8 2016 ini.

1. Feature Video Siaran Live Streaming 

Website media sosial satu ini kelihatan menginginkan lebih menunjukkan keseriusannya agar dapat mengajak beberapa pemakainya untuk membuat video siaran segera dengan memakai service Facebook Live. Sekian hari waktu lalu Facebook juga sudah lengkapi update service itu dengan 7 feature baru. Sekarang ini, Facebook juga menginformasikan bila mereka sudah mempersiapkan Application Program Interface (API), agar bisa menghubungkan Facebook Live dengan beragam piranti terkecuali dari smartphone.

Feature Video Live Streaming Facebook


Nanti dengan API ini, beberapa pemakai dapat memakai media alat perekam, seperti GoPro serta memasangnya di drone, untuk merekam video di Facebook Live. Mevo adalah satu kamera mungil yang dapat merekam gambar dengan kwalitas 4K, serta jadi kamera pertama yang bisa tersambung dengan cara segera dengan service Facebook Live.


2. Login dengan Nomor Telepon untuk berbagai akun

Biasanya, saat Anda akan memakai satu aplikasi, Anda mesti lebih dahulu lakukan pendaftaran atau login memakai account Facebook ataupun Google. Dalam konferensi F8 kesempatan ini Facebook sudah menginformasikan bila mereka akan membuat pilihan login baru yang di beri bernama Akun Kit, serta dapat dipakai oleh beragam service serta aplikasi mobile.

Akun Telepon Facebook


Jika satu aplikasi telah memakai service Akun Kit, jadi pemakai cuma butuh memasukkan nomer telephone agar bisa lakukan login. Nanti bakal terkirim satu kode verifikasi ke nomor telephone pemakai yang perlu dimasukkan untuk dapat memakai aplikasi itu.

Walaupun Akun Kit adalah basis yang dipunyai Facebook, tetapi agar bisa memakainya pemakai tak perlu memiliki account Facebook lebih dahulu. Satu aplikasi streaming musik Saavn, sudah coba mengaplikasikan sistem login dengan memakai Akun Kit, serta pada akhirnya alami penambahan jumlah pendaftar di aplikasi mereka sampai meraih 33 %.

3. Bot Untuk Memudahkan Yang memiliki Bisnis Online

Untuk mempermudah beberapa yang memiliki usaha berhubungan dengan pelanggannya memakai Messenger, Facebook besar kemungkinan mensuport mereka agar bisa membuat/memanfaatkan satu bot. Manfaat dari bot ini sendiri yaitu dengan cara automatis menjawab keperluan pemakai yang telah di sampaikan lewat Facebook Messenger.

Bot Bisnis Online


Nanti dengan bot ini, satu media dapat dengan cara otomatis kirim berita terbaru pada beberapa pembacanya, atau satu toko makanan dapat segera kirim pesanannya pada beberapa pelanggan mereka yang di sampaikan melalui Facebook Messenger.


4. Feature Memakai Video Untuk Gambar Profil 

Pada September 2015 silam, beberapa pemakai Facebook sudah dapat menempatkan satu video sebagai gambar profil mereka. Pada konferensi F8, Facebook juga sudah menginformasikan bila mereka mengizinkan pemakai untuk memakai video yang mereka unggah di aplikasi lain untuk jadikan gambar profil mereka di Facebook.

Gambar Profil Video


Supaya video didalam satu aplikasi dapat dipakai oleh beberapa pemakai Facebook, aplikasi itu lebih dahulu harus tergabung dalam Facebook Profile Expression Kit. Sekarang ini telah terdapat banyak aplikasi yang sudah tergabung, umpamanya seperti MSQRD, Boomerang, Lollicam, BeautyPlus, Cinemagraph Pro, serta Vine. Facebook juga sudah memilih sebagian pemakai aplikasi mereka di basis IOS, untuk dikerjakan eksperimen pada feature ini.


5. Facebook Menginginkan Menggantikan Pocket 

Di 2014 lalu, Facebook pernah mengenalkan tombol Save to Facebook, yang mempunyai manfaat untuk menaruh satu halaman website. Ditujukan agar Anda dapat buka halaman website itu di lain kali dengan memakai aplikasi Facebook. Facebook juga menginformasikan kalau bila tombol Save to Facebook itu akan dapat dipakai oleh website manapun. Ketentuan itu di ambil lantaran menurut mereka service itu sudah dipakai oleh 250 juta pemakai tiap-tiap bulannya.

Facebook Menginginkan Menggantikan Pocket


Service paling baru ini sama dengan yang disiapkan oleh aplikasi Pocket serta Instapaper. Tetapi bila dibanding dengan tombol Save to Facebook, Pocket lebih miliki kelebihan lantaran mereka sudah lengkapinya dengan browser extension. Hingga beberapa pemakai tetaplah dapat menaruh satu halaman website meskipun website itu tak mempersiapkan tombol Save atau semacamnya.

6. Tak Akan Ada Lagi Pembajakan Video 

Untuk memberikan rasa aman pada beberapa pembuat video yang menginginkan mengunggah karya mereka di sosial media Facebook, perusahaan yang berkantor pusat di Menlo Park California Amerika Serikat ini akan meluncurkan service paling baru yang dinamakan Rights Manager. Sesuai sama namanya, service ini nanti bermanfaat membuat perlindungan video-video yang di buat oleh beberapa pemakai supaya tak dapat dibajak oleh beberapa pemakai lain tanpa ada izin dari pemiliknya.

Facebook Menekan Angka pembajakan video unggahan facebook.com


Dengan service paling baru ini, seseorang pembuat video dapat mengatur siapapun yang diizinkan agar bisa mempublikasikan lagi karya mereka di sosial media Facebook. Jika ada pemakai asing yang mengunggah lagi satu video, jadi sang yang memiliki asli bakal memperoleh pemberitahuan pemberitahuan, serta dapat melaporkan temuannya itu pada Facebook

7. Kamera Spesial Untuk Merekam Hingga 360 Derajat 

Bukan sekedar mendorong pemakainya untuk bikin video siaran segera dengan Facebook Live, sosial media paling besar didunia ini dapat menginginkan mengajak bikin video rekaman 360 derajat. Supaya dapat menolong beberapa pemakai mereka dalam bikin video dengan format itu, Facebook juga sudah meluncurkan satu kamera perekam 360 derajat yang bernama Surround 360.

Kamera Facebook Support 360 Derajat


Kamera ini sendiri tersusun dari 17 kamera-kamera kecil yang disusun dengan cara melingkar supaya dapat merekam kondisi di sekitarnya. Facebook juga sudah lengkapi Surround 360 ini dengan algoritma yang dapat menjadikan satu gambar dari 17 kamera itu kurun waktu yang amat cepat. Keunggulan itu juga dipertegas oleh pernyataan Brian K. Cabral, sebagai Director of Engineering Facebook, ia juga menjelaskan kalau bila algoritma yang sudah diciptakannya dengan tim dapat mempercepat saat penyatuan video dari yang awalannya berminggu-minggu jadi cuma satu malam saja.

Diluar itu yang lebih uniknya Facebook akan melaunching kode algoritma tersebut di GitHub, supaya dapat dibuka serta diperkembang banyaknya orang. Facebook bakal berkompetisi dengan cara segera dengan produsen terkenal yang lain seperti Nikon, GoPro, serta Nokia yang juga sudah membuat piranti yang sama.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama