Apa Itu Linux ?

Apa Itu Linux ?

Linux (atau GNU/Linux, lihat kontroversi penamaannya) adalah nama yang diberikan kepada kumpulan sistem operasi Mirip-Unix yang menggunakan Kernel Linux sebagai kernelnya. Linux merupakan proyek perangkat lunak bebas dan sumber terbuka terbesar di dunia. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.

Karena Linux adalah sebuah sistem operasi yang bersifat OPEN SOURCE, maka dengan itu Linux mengalami perkembangan yang sangat pesat. Beberapa kelompok orang dengan sengaja mengembangkan Linux agar lebih dapat berkomunikasi dengan cepat dan efisien.

Sekarang ini, banyak sekali Distro Linux yang dikembangkan sesuai keperluan pengguna,. Dan juga sekarang ini banyak sekali distro linux yang digunakan oleh perkantoran demi mendukung kinerja kantor nya, hal ini dikarenakan banyak sekali Software Linux yang dapat membantu keperluan kerja khusus nya di perkantoran seperti spreadsheet, word processor, database dan program editor grafis yang memiliki fungsi dan tampilan seperti Microsoft Office, yaitu LibreOffice, StarOffice, dll.
Sekian, terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama