Tips Mengetahui Score SEO Themes dengan Tools

Tools Penilai SEO dan Kecepatan Website / blog

Untuk lebih memaksimalkan kombinasi teknik seo yang baik, dan sekaligus menyempurnakan teknik onpage pada web atau blog yang kita bangun, ada beberapa tools yang bisa membantu anda dalam melakukan perbaikan performa pada situs blog / website anda, saya akan berbagi beberapa tools yang saya gunakan untuk membantu saya dalam melakukan perbaikan pada blog / situs yang saya kelolah.

Salah satu faktor yang paling menentukan lainnya selain struktur website adalah kecepatan akses, penggunaan teknologi server, serta update skript yang dipakai pada website atau blog yang kita bangun, dan juga tidak ketinggalan juga bahwa google menggunakan beberapa algoritma penilai kulaitas website yang kita bangun, dan dari beberpa algoritma yang google gunakan tercermin pada tools yang akan kita pakai dalam menentukan nilai kualitas website / blog yang kita bangun dan gunakan saat ini.

Sudah menjadi suatu trik yang banyak digunakan webmaster di seluruh penjuru dunia, bahwa patokan seo yang baik bisa dirujuk dengan melakukan pengetesan di beberapa tools seo online terkenal, apa saja tools yang biasa dipakai webmaster dalam menentukan sebuah website atau blog yang digunakan bagus atau tidak secara SEO.

Tools SEO Online :


  1. GTmetrix
  2. CHKME
  3. PageSpeed Insights


Hasil Score SEO Themes tekinfom.com menggunakan gtmetrik


GTmetrix disini saya akan menjelaskan dengan singkat apa kegunaan tools ini, Gtmetrix adalah tools pengukur kecepatan pada sebuah situs atau blog dengan menggunakan PageSpeed Score dan YSlow sebagai analyze engine untuk menghasilkan suatu nilai yang diperoleh oleh situs atau blog tersebut.

SEO Score Themes dengan CHKME

CHKME adalah tools SEO untuk mengecek seberapa besar aturan seo onpage yang kita terapkan pada website atau blog kita, semakin baik nilainya maka semakin baik SEO yang kita miliki dan kita punya.


Score SEO Themes dengan Page Speed Google

PageSpeed Insights adalah tools bawaan google, saya lebih konsentrasi pada tools ini dalam hal pengecekan kecepatan akses sebuah blog atau website, hal ini didasari bahwa PageSpeed Insights ini adalah tools bawaan google, maka kita akan mengikuti aturan main dan penilaian google melalui tools ini.

sampai disini semoga apa yang saya share dalam artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama