Kelebihan Membuat Web/Blog dari Blogger / Blogspot


Pada kesempatatan kali ini saya akan berbagi tentang kelebihan membuat web menggunakan blogger, sebelumnya kita pasti sudah mengetahui bahwa ada banyak platform CMS (Content Management System) yang mearik selain blogger, beberapa diantaranya adalah wordpress, blogger, joomla, prestashop, drupal dll. dari sekian banyak platform yang menawarkan cms saya sangat senang menggunakan blogger hal ini dikarenakan flatform blogger mempunyai beberapa keunggulan diantaranya :

Kelebihan Menggunakan Blogger

  1. Support blogger indonesia banyak
  2. SEO Friendly
  3. Design Sangat Fleksibel dan bisa di custom
  4. Bisa upgrade ke domain .com
  5. Gratis Hosting Seumur Hidup
  6. Kemanan yang super kuat / anti hacking

1. Support Blogger di Indonesia

Support Blogger Indonesia

Support Blogger untuk di indonesia sendiri memang cukup banyak, bahkan sangat banyak sekali, terlebih apabila anda yang ingin belajar membuat website/blog dengan menggunakan platform blogger pastinya support tutorial berbahasa indonesia sangat banyak dan bertebaran di google, hal ini yang menjadi salah satu pertimbangan pertama kenapa saya jatuh hati dengan platform blogger ini.

2. Platform Blogger SEO Friendly

Blogger SEO Friendly


Selain dari support yang banyak Platform Blogger juga sangat SEO Friendly, Hal ini juga yang menyebabkan saya jatuh hati dengan blogger, dan karna platform blogger ini merupakan produk Google juga maka pastinya google sangat suka dengan platform blogger ini, gimana mau tidak suka Blogger kan produk google juga. jadi sudah dipastikan google pasti suka platform ini dibanding platform lainnya.

3. Design Blogger Fleksibel dan bisa custom

Design Blogger Fleksibel dan bisa custom


Point ini yang menarik membuat saya masih memilih blogger sampai saat ini, dengan feature gratis blogger masih membolehkan kita untuk custom webnya 100%, hal ini menjadi nilai plus untuk platform blogger ini, karna dengan feature custom tersebut kita bisa membuat tampilan blog sesuai dengan apa yang kita harapkan dan inginkan.

4. Support Upgrade ke domain .com

domain.com blogger


Blogger membolehkan upgrade nama sub domain menjadi root domain dengan nama domain premium, hal ini bisa kita lakukan karna blogger memberikan akses untuk upgrade domain dengan pihak ketiga yaitu pihak layanan domain berbayar, dari manapun kita membeli domain di indonesia, kita bisa langsung mengarahkannya ke blogspot/blogger sebagai hostingnya.

5. Blogger Bersifat Gratis Alias tidak berbayar

Blogger Bersifat Gratis Alias tidak berbayar


Entah apa yang dipikirkan google sehingga blogger sampai pada detik ini masih bersifat gratis, atau memang ini bonus dari google atau apalah itu alasannya, yang pasti layanan ini masih digunakan secara gratisan 100% tidak berbayar. dengan alasan ini saya menggunakan blogger sebagai platform dari website/blog tekinfom.com ini, karna google memberikan hosting gratisan dengan domain.com saya plush unlimited bandwith. coba anda bayangkan jasa hosting yang ada di indonesia membandrol harga hostingnya berapa dalam satu tahun?, dengan blogger kita bisa hemat sampai 700rb pertahun untuk biaya hosting website/blog kita.

6. Blogger Anti Hacking

Blogger Anti Hacking


Dan yang paling penting disini adalah blogspot/blogger anti hacking. loh kok bisa, menurut saya bisa karna platform blogspot/blogger yang membuat adalah google jadi kecil kemungkinan untuk bisa di hacking. dan jasa keamanan website/blog bisa pasti mempunyai biaya tambahan pastinya.

Dengan membaca beberapa kelebihan blogger ini, mudah-mudahan bisa menjadi acuan anda dalam memilih platform website/blog yang tepat untuk website/blog anda. simak artikel saya selanjutnya tentang "Step Membuat Blogger dari A-Z".

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama